Berikut Fakta-fakta Mencengangkan Silicon Valley, Mulai dari Karyawan yang Ngeseks di Kantor

1

tempat ini merupakan surga dunia bagi para inovator dan penggagas teknologi yang mampu mengubah dunia. Sebut saja raksasa Microsoft, Samsung dan Intel pun memiliki kantor besar di sini.

Di balik kemegahan yang Gressider pernah dengar atau saksikan mengenai Silicon Valley, nyatanya ada beberapa fakta unik yang menyelimutinya. Berikut 7 fakta mencengangkan tentang Silicon Valley, tempat kerja impian para generasi muda dunia!

Didirikan oleh Hewlett Packard

Perjalanan pertama Silicon Valley dimulai saat David Packard dan William Hewlett mendirikan HP di kawasan yang saat ini bernama Silicon Valley. Kemudian berdatanganlah startup yang memulai bisnisnya di sini. Alasannya pun sangat sederhana, biaya sewa bangunan dan lahan pada saat itu sangatlah murah. Coba kamu bayangkan sekarang berapa harganya guys?

Pernah Dijuluki Valley of Death

Kemudian Silicon Valley pernah diberi julukan Valley of Death alias Lembah Kematian pada tahun 1985-an. Nggak mengherankan, karena pada era tersebut sedang terjadi perkembangan besar-besaran terhadap teknologi komputer dan internet. Banyak orang takut pekerjaan manusia yang bakal diambil alih oleh mesin guys. Padahal kan nggak juga.

Sangat Luas. Terdiri dari 30 Kota dan 5 Universitas Ternama

Kalau kamu membayangkan Silicon Valley hanya seluas sebuah kawasan industri saja, pikiran kamu nyatanya salah besar. Silicon Valley meliputi 30 kota, di antaranya Cupertino, Los Gatos, Mountain View, San Jose dan masih banyak lagi.

Bertempat di pantai Barat Amerika Serikat, Silicon Valley juga memiliki 5 universitas ternama, seperti Stanford University, Northwestern Polytechnic Univesity, Carnegie Mellon Univesity, San Jose State Univesity dan Santa Clara University. Jadi pengen kuliah di sana.

Rumah dari Kalangan Milarder

Nggak mengherankan kalau ada fakta yang mengatakan bahwa Silicon Valley adalah surga dunia. Para pengembang startup yang memiliki inovasi di bidang teknologi hanya memiliki dua pilihan, yakni bangkrut atau sukses.

Di antara yang sukses sekarang bahkan menjadi miliuner kelas dunia. Dan patut kamu ketahui, harga sewa rumah dan biaya hidup di sana sangat mahal. Jadi nggak mengherankan kalau hanya miliuner yang sanggup membeli dan tinggal di Silicon Valley.

Beberapa Software Engineer Tinggal di Van

 Kemudian akibat tingginya harga sewa rumah, beberapa pekerja seperti software engineer malah memilih untuk tinggal di van. Gaya hidup seperti ini memang sudah lazim di Amerika Serikat. Kamu pun nggak perlu membayar sewa rumah. Cukup parkir di parkiran kantor dan segala aktivitas dapat dengan mudah dan cepat kamu lakukan guys.

Karyawan Berhubungan Seksual di Kantor

Resiko bekerja di Silicon Valley adalah padatnya pekerjaan yang tentu akan sebanding dengan penghasilan yang didapatkan. Namun sepertinya hal ini nggak berlaku untuk hubungan percintaan. Karena maraknya kejadian, beberapa kantor di Silicon Valley bahkan memasang secara jelas peraturan yang melarang karyawannya untuk berhubungan seksual di area kantor loh.

Mobil Dokter Gigi dan Ganja Berjalan Jadi Sesuatu yang Umum

Terakhir untuk urusan kesehatan, Silicon Valley menyediakan fasilitas berupa mobil dokter gigi berjalan. Karena saking sibuknya mungkin para pekerja sampai lupa untuk merawat kesehatan ya? Nggak hanya itu ada juga loh mobil ganja berjalan, buat para pekerja yang ingin rehat sejenak dan menghilangkan beban pekerjaan. Tapi nggak boleh kamu coba ya yang satu ini guys.

Nah itulah 7 fakta mencengangkan Silicon Valley yang wajib Gressider ketahui. Sebagai tempat berkumpulnya para raksasa teknologi dunia, kamu pun pasti tertarik untuk merasakan bekerja di sana. Perusahaan mana nih yang mau kamu tuju guys?



BERIKAN KOMENTAR ANDA
(Visited 10 times, 1 visits today)