Trending

  • Sabtu, 20 Agustus 2022

Internasional

  • 0 Komentar

2 Orang Tewas dan Puluhan Luka-Luka Akibat Gempa M 7,3 di Jepang

Penulis: Ahmad Richad

TVRINews, Jepang
Gempa bumi telah mengguncang wilayah Fukushima, Jepang pada Rabu (16/3) malam. Akibat gempa tersebut dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Dilansir dari AFP, pasca gempa tersebut pemerintah setempat melaporkan ada 90 orang terluka, dan sampai saat ini pemerintah masih memutuskan aliran listrik untuk dua juta rumah.

Sebelumnya diberitakan, Gempa 7,3 M mengguncang sebagian besar wilayah timur Jepang, termasuk Tokyo hingga membuat orang sulit berdiri.

Gempa tersebut juga dirasakan kuat di wilayah pantai utara Jepang, mengguncang gedung-gedung serta memicu peringatan tsunami.

Dikutip Reuters, Badan Meteorologi Jepang mengatakan gempa tersebut berpusat di lepas pantai wilayah Fukushima pada kedalaman 60 kilometer (36 mil) di bawah laut.

Wilayah ini merupakan bagian dari Jepang utara yang hancur oleh gempa 9,0 SR (magnitudo) mematikan dan tsunami 11 tahun lalu yang juga menyebabkan kehancuran pembangkit nuklir. 

Gempa Jepang pada Rabu (16/3) malam tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah daerah tersebut menandai peringatan 11 tahun bencana gempa dan tsunami di bulan Maret.


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.