Trending

  • Sabtu, 20 Agustus 2022

Metro

  • 0 Komentar

MUI Tanah Datar Temukan Ajaran Menyimpang

MUI Tanah Datar Temukan Ajaran Menyimpang
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Datar menemukan adanya ajaran yang keliru dan menyimpang dari ajaran islam yang dianut sekelompok masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Penulis : Ericka Yulidra Marta

TVRINews, Kabupaten Tanah Datar

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Datar menemukan adanya ajaran yang keliru dan menyimpang dari ajaran islam yang dianut sekelompok masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Ajaran tersebut ditemukan di dua kecamatan dengan pengikut yang tidak terlalu banyak.

Sekretaris MUI Tanah Datar Afrizon mengatakan penyimpangan pemahaman dan pengamalan yang berbeda dengan ajaran islam itu terindikasi  setelah adanya seorang suami dari pengikut melapor ke MUI Tanah Datar dalam laporannya sang istri meminta  cerai dengan alasan diperintahkan oleh ajaran yang dianut.

Dalam ajaran tersebut pengikut diminta untuk melakukan syahadat ulang dihadapan guru. Penyimpangan lain yang ditemukan, dimana pengikut wajib membayar zakat kepada guru dalam jumlah yang cukup besar yang  dimaksudkan untuk menghindari azab kubur.

Bagi jamaah yang  melakukan kesalahan dapat menebus kesalahan dengan membayar denda.

Ajaran tersebut berdampak terhadap munculnya pertengkaran antar anggota keluarga hingga mengakibatkan perceraian.

MUI juga mengajak seluruh jamaah yang telah bergabung untuk bisa bertobat dan memperbaiki hubungan dengan keluarga dan masyarakat.


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.