Trending

  • Jumat, 12 Agustus 2022

Nasional

  • 0 Komentar

Antrean Panjang ke Pelabuhan Merak, Kapolres Cilegon: Kami Sudah Berupaya, Tergantung Angkutan Penyeberangan

Antrean Panjang ke Pelabuhan Merak, Kapolres Cilegon: Kami Sudah Berupaya, Tergantung Angkutan Penyeberangan
Foto: Antrean Panjang ke Pelabuhan Merak

Penulis: Christhoper Natanael Raja

TVRINews, Cilegon 

Antrean panjang kendaraan pemudik menuju Pelabuhan Merak masih berlangsung hingga saat ini. Pihak kepolisian menerapkan skenario kuning dengan melakukan buka tutup arus lalu lintas pada sejumlah titik agar tidak terjadi penumpukan saat memasuki kantung parkir dermaga Pelabuhan Merak.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan hasil pantauan dari jalur-jalur menuju Pelabuhan Merak sudah sangat padat. Antusias masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan mudik di tahun 2022 ini setelah dua tahun tidak mudik. 

"Polda Banten telah gelar dengan optimal perkuatan personel di sepanjang jalan hingga ke Pelabuhan Merak, arus mudik mengalami puncaknya sejak Kamis (28/4) dini hari dan terus bertambah hingga saat ini, Sabtu (30/4)," kata Sigit di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Sabtu (30/4/2022). 

Ia mengakui masih ada beberapa permasalahan yang perlu terus dikoordinasikan dan dibenahi di Pelabuhan Merak, baik dengan ASDP maupun BPTD terkait ticketing, toll gate, jumlah armada dan lainnya.

Aparat kepolisian sudah mengatur dan membuat cara bertindak untuk penanganan arus lalu lintas mulai dari buka tutup di Cikuasa Atas agar antrian menuju ke Pelabuhan Merak bisa tertampung, bisa tertib dan tidak crowded, itu sudah berjalan dan tidak ada gesekan antar pemudik. 

Polres Cilegon-Polda Banten mengatur kantong parkir di Cikuasa Atas untuk menampung para pemudik nantinya. Namun, minat masyarakat yang melaksanakan mudik cukup tinggi hingga malam Sabtu dinihari.  

"Kondisi ini tentunya akan sangat bergantung di angkutan penyebrangannya, pola-pola di jalan dan upaya sudah kami terapkan, kami mohon maaf apabila ada hal-hal ketika dalam perjalanan terdapat hambatan," ujar Sigit.


Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.