Trending

  • Minggu, 25 September 2022

Metro

  • 0 Komentar

Kenalkan Wisata dan Kuliner ke Dunia, Kaur Gelar Festival Gurita dan Surfing Competition 2022

Kenalkan Wisata dan Kuliner ke Dunia, Kaur Gelar Festival Gurita dan Surfing Competition 2022
Festival Gurita di Kabupaten Kaur, Bengkulu

Penulis: Jusarman

TVRINews, Kab. Kaur
Festival Gurita dan Surfing Competition 2022 di Kabupaten Kaur, Bengkulu resmi dibuka, hari ini Rabu (22/6) oleh Bupati Kaur, Lismidianto.

Festival ini digelar di Pantai Pinang Tawar, Desa Pengumbai, Kecamatan Kaur Selatan.

Festival Gurita dan Surfing Competition merupakan event tahunan Kabupaten Kaur, sebagai salah satu upaya Pemkab Kaur untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner atau makan khas. 

“Kita berharap dengan digelarnya Festival Gurita ini, bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berwisata di Kabupaten Kaur, serta kita juga memperkenalkan olahan gurita hasil UMKM masyarakat Kabupaten Kaur serta sejumlah hasil UMKM lainnya," kata Lismidianto, Rabu (22/6/2022).

Selain Bupati Kabupaten Kaur, acara ini juga dihadiri Koordinator Event Wilayah I Kalimantan, Sumatera dan Jawa Tridiana Tikupasang, Direktur Penataan Ruang Laut Suhendar, Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Choriyati, Tim Museum Rekor Indonesia (MURI) Triyono dan Rahmad Sudarmadji, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, Sekretaris Daerah Ersan Syahfiri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Kepala OPD, Unsur Forkopimda, Camat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat didalam Pemerintahan Kavupaten Kaur.


Pecahkan Rekor Muri

Kegiatan festival gurita dan surfing competition tahun 2022 ini juga pecahkan rekor dunia memasak sate sebanyak 10.500 tusuk.

Selain Festival Gurita, kegiatan ini juga menggelar surfing competition di Pantai Pengubaian.

"Selain Festival Gurita untuk memecahkan rekor MURI 10.000 tusuk sate, kita juga mengadakan lomba surfing yang merupakan kegiatan surfing perdana yang diikuti oleh peserta di seluruh Pulau Sumatera", kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur, Yasman.

Dengan pemecahan rekor sate gurita, masyarakat berharap gurita Kaur bisa mendunia serta membawa dampak yang positif untuk kesejateraan masyarakat.


Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.