Trending

  • Senin, 3 Oktober 2022

Nasional

  • 0 Komentar

Gubernur Bali Canangkan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Gubernur Bali Canangkan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun
Gubernur Bali Canangkan Vaksinasi Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Penulis : Harys

TVRINews, Denpasar.

Gubernur Bali Wayan Koster mencanangkan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun yang dipusatkan di SMA Negeri 4 Denpasar. Vaksinasi bagi anak ini juga diikuti seluruh kabupaten kota se- Bali.

Gubernur Bali saat pencanangan Senin (5/7/2021) mengatakan untuk mencapai target tiga juta peserta vaksinasi di Pulau Bali, sasaran vaksin tidak hanya orang dewasa maupun lansia,  namun juga sasaran kepada anak usia 12 hingga 17 tahun. 

“Jumlah Siswa SMP, SMA dan SMK di Bali diperkirakan mencapai 520 ribu siswa lebih dan pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi anak ini penting untuk penanggulangan pandemi Covid-19.” terangnya

Pemprov Bali menargetkan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun dapat tuntas akhir bulan juli. Gubernur Bali berharap seluruh siswa di Bali, antusias untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 agar sehat dan sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kekebalan komunal di Bali. 

Sementara di Kota Denpasar, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun dilakukan di halaman sekolah. Upaya ini, guna menghindari paparan, jika anak anak harus membaur dengan vaksinasi orang dewasa. 

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan vaksinasi anak menyasar 67 ribu anak menggunakan vaksin Sinovac. 

“Vaksinasi di halaman sekolah ini, tentu anak anak sangat merindukannya. Apalagi mereka dapat bertemu dengan teman sebaya, hal ini akan menambah imun tubuh mereka,” ucapnya. 

Editor : Abdullah Fikri


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.