Trending

  • Rabu, 29 Juni 2022

Olahraga

  • 0 Komentar

Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Dipercaya Sebagai Ketua Penyelenggara

Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Dipercaya Sebagai Ketua Penyelenggara
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Kiri), Ketua umum NPCI Senny Marbun (Kanan)

Penulis: Christhoper Natanael Raja
TVRINews, Jakarta


ASEAN Para Games ke-11 rencananya bakal diselenggarakan di Solo pada 20-31 Juli 2022 mendatang. Pemerintah Kota Solo menunjukkan keseriusannya menjadi tuan rumah dengan terus mengejar persiapan venue maupun atlet.

Dalam pelaksanaannya, persiapan sebagai ASEAN Para Games 2022 ini meliibatkan langsung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi ketua panitia penyelenggara atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (INASPOC) 2022.

Pada kesempatannya, Gibran berkunjung ke kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, untuk mengadakan pertemuan dengan Ketua umum NPCI Senny Marbun serta jajaran pengurus NPCI.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo ini mengaku bangga dengan ditetapkannya Solo sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Ia merasa tertantang sekaligus bangga dipercaya untuk menjadi Ketua INASPOC. 

"Saya mendapatkan berita baik dari Ketua NPCI dimana kita dipercaya menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022. Kepercayaan ini luar biasa sekali bagi Kota Solo. Saya mendapatkan amanat untuk menjadi Ketua INASPOC,” kata Gibran, Rabu (26/01/2022).

Gibran menyampaikan dalam waktu enam bulan kedepan, ia akan koordinasikan venue-venue yang kurang baik untuk direnovasi. Namun, tidak semua venue pertandingan dilaksanakan di Kota Solo, sebab ada juga yang tersebar di sejumlah kota di sekitar Solo. 

"Nantinya venue tidak hanya di Kota Solo saja, tetapi juga ada di Karanganyar dan Boyolali yang sudah siap. Kita juga akan berkoordinasi dengan kepala-kepala daerah Solo Raya demi kesuksesan ajang ini," ujar Gibran. 

Sebagai informasi, Solo telah ditetapkan sebagai tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 menggantikan Vietnam dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh ASEAN Para Sports Federation (APSF) pada tanggal 14 Januari 2022. Namun, APSF masih menunggu surat Indonesia bebas sanksi doping dari WADA hingga tanggal 15 Februari 2022.


Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.