Trending

  • Sabtu, 3 Desember 2022
  • Bahasa

Olahraga

  • 0 Komentar

Timnas Amputasi Mulai Bersiap Hadapi Piala Dunia

Timnas Amputasi Mulai Bersiap Hadapi Piala Dunia
Timnas Amputasi Mulai Bersiap Hadapi Piala Dunia

Penulis: Christhoper Natanael Raja

TVRINews, Jakarta
Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Amputasi Indonesia memulai persiapan menuju Piala Dunia Sepak Bola yang berlangsung di Turki pada Oktober 2022 mendatang.

15 pemain dikumpulkan untuk melaksanakan pemusatan latihan (TC) pertama di Sports Club Serenia Mansion, Lebak Bulus, Jakarta, Senin (27/6) pagi.

Pelatih Timnas Amputasi Bayu Guntoro menyatakan bahwa latihan yang berlangsung hari ini hanya untuk perkenalan, mulai dari adaptasi teknik sampai game. Namun, tetap dilakukan dengan serius dan maksimal.

"Rencana TC tiga bulan dibagi beberapa fase, ada persiapan umum persiapan khusus dan pra-kompetisi. Nanti di pra-kompetisi ada uji coba, kita susun 3 uji coba terdiri dari 2 nasional dan 1 internasional yang kemungkinan lawan Jepang atau Palestina, kemungkinan di Indonesia mainnya," kata Bayu, Senin (27/6/2022).

Menurut Bayu, alasan memilih Jepang atau Palestina sebagai lawan karena Timnas kedua negara tersebut memiliki trek rekor saat babak kualifikasi di Bangladesh beberapa waktu lalu. Ia pun memasang target sebagai juara, meski sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga ‎Zainudin Amali menargetkan 10 besar.

"Alhamdullilah, Menpora sudah (berikan) bantu persiapan, konsumsi, penginapan. Sebagian iya (sudah), sisanya kita dapat sponsor dari swasta," ujar Bayu.


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.