Trending

  • Kamis, 30 Juni 2022

Metro

  • 0 Komentar

Pasca Pembunuhan 4 Prajurit TNI, Kodim 1809 Maybrat Pulangkan Ratusan Pengungsi

Penulis : Michael Djasman

TVRINews, Maybrat

 

Kodim 1809 Maybrat Papua Barat memfasilitasi pemulangan ratusan pengungsi ke kampung halaman mereka, setelah kondisi Distrik Kisor dinilai semakin aman dan kondusif pasca pembantaian 4 prajurit TNI pada 2 September 2021 lalu.

Komandan Kodim 1809 Maybrat, Letkol inf. Herry Ismail mengatakan, Wilayah Aifat Raya semakin kondusif dan aman, yang ditandai dengan kembalinya ratusan pengungsi ke Kampung Kisor.

Kepulangan warga pengungsi ke berapa kampung seperti Kampung Kisor dan Roma sudah dilakukan sejak memasuki Natal dan Tahun baru, dan hingga saat ini proses pemulangan terus dilakukan secara bertahap setelah berkoordinasi dengan kepala distrik dan kampung. 

Dandim mengimbau warga agar kembali ke kampung halaman, karena pihaknya akan memberikan jaminan keamanan bagi warga.

“TNI mengajak seluruh masyarakat Kisor yang masih berada di hutan untuk segera kembali, karena kami siap memberi jaminan keamanan", ujar Herry.

Selain memfasilitasi kepulangan pengungsi ke Kampung Kisor dengan kendaraan, puluhan personil TNI Angkatan Darat juga turun langsung ke rumah warga membantu pembersihan rumah mereka yang ditinggal lebih dari lima bulan.

Dandim juga menyebutkan, sesuai arahan Panglima TNI, semua satuan penugasan baik yang organik, Satgas Teritorial yang awalnya Satgas PAM Rawan akan menjadi Satgas Koramil yang nantinya  akan melaksanakan fungsi kewilayahan melalui Metode Teritorial.


Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.