Trending

  • Minggu, 2 Oktober 2022

Metro

  • 0 Komentar

Polresta Bandung Imbau Masyarakat Patuhi Protoko Kesehatan dan Hargai Petugas

Polresta Bandung Imbau Masyarakat Patuhi Protoko Kesehatan dan Hargai Petugas
Polresta Bandung Imbau Masyarakat Patuhi Protoko Kesehatan dan Hargai Petugas

Reporter: Ahmad Richad

TVRINEWS, Bandung

Personel gabungan di pos pengetatan Lingkar Barat Nagreg terus melakukan pengawasan terhadap kendaraan Lebaran tanpa mudik dari arah Priangan Timur atau Jawa Tengah, yang ingin kembali menuju Bandung dan Jabodetabek.

Para pemudik yang tidak miliki dokumen bebas Covid-19 harus menjalani tes swab antigen secara gratis yang telah di sediakan petugas di pos penyekatan Lingkar Barat Nagreg. Hal itu merupakan salah satu syarat utama untuk melanjutkan perjalanan.

Perwira Pengendali (Padal) Pos Pengetatan Lingkar Barat Nagrek Polresta Bandung Ipda Tatang Saprudin mengatakan bahwa pos swab antigen selalu disiapkan setiap harinya. "Kami selalu menyiapkan 50 tes rapid antigen secara gratis untuk para pemudik yang tidak memiliki surat kesehatan bebas Covid-19," kata Tatang Saprudin di Pos Penyekatan Lingkar Barat Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut Tatan menjelaskan jika para pemudik yang melakukan tes rapid antigen dinyatakan positif Covid-19, makan akan langsung diisolasi mandiri. "Jika ditemukan reaktif nanti akan diisolasi ke puskesmas terdekat dulu. Namun jika dalam dua minggu masih reaktif maka akan dikembalikan ke daerah asalnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Tatang mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalani protokol kesehatan dan selalu mengutamakan keselamatan diri serta keluarga. "Karena ini banyak pengetatan tolong juga dihargai petugas, dan tolong jawab semua pertanyaan-pertanyaan dari petugas," ucapnya.

Editor: Eggi Paksha


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.