Trending

  • Senin, 3 Oktober 2022

Metro

  • 0 Komentar

Tarif PDAM Direncanakan Akan Naik 10 Persen

Tarif PDAM Direncanakan Akan Naik 10 Persen
Tarif PDAM Direncanakan Akan Naik 10 Persen

Penulis : Bram Anhar

TVRINews, Palembang

 

PDAM berencana akan menaikkan tarif air bersih sebesar 10 persen untuk semua golongan pelanggan, penyesuaian tarif dilakukan untuk menyesuaikan inflasi.

Masyarakat Kota Palembang yang saat ini menjadi pelanggan air bersih harus bersiap karena  mulai juli 2022, PDAM Tirta Musi berencana akan menaikkan atau menyesuaikan tarif sebesar 10 persen dari tarif saat ini Rp. 3.977.

Penyesiaian tarif ini dilakukan karena tarif yang ada saat ini sudah terlalu lama yaitu sejak tahun 2011 lalu, selain itu untuk menyesuaikan inflasi selama 10 tahun terakhir yang terakumulaisi sebesar 42,34 persen, yang berakibat pada kenaikan pada biaya obat air listrik pegawai dan perawatan dan untuk percepatan investasi, kebutuhan pelanggan air bersih saat ini lebih besar dari kemampuan produksi PDAM, untuk memenuhinya diperlukan peningkatan kapasitas produksi.

Saat ini PDAM Tirta Musi memiliki 312 ribu sambungan, yang didominasi pelanggan golongan rumah tangga sebelum diberlakukan penyesuaian tarif, PDAM akan melakukan survei dan sosialisasi kepada masyarakat.


  • Tag

Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.