Trending

  • Kamis, 30 Juni 2022

Metro

  • 0 Komentar

ASN Subang Wajib Kumpulkan Sampah Anorganik

ASN Subang Wajib Kumpulkan Sampah Anorganik
Seluruh Apartur Sipil Negara(ASN) DI Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Subang, Jabar, diwajibkan mengumpulkan sampah anorganik.

Penulis : Harry Rahmadani
TVRINews, Subang

 

Seluruh Apartur Sipil Negara(ASN) DI Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Subang, Jabar, diwajibkan mengumpulkan sampah anorganik. 


Terobosan tersebut dilakukan selain untuk mengurangi sampah anorganik atau sampah plastik, di Kabupaten Subang juga mempunyai nilai ekonomis bagi para ASN.


Tidak hanya ASN, para keluarga ASN di masing-masing instansi lingkungan Pemkab Subang juga diwajibkan untuk mengumpulkan sampah anorganik di kantor Dinas Lingkungan Hidup setempat melalui bank sampah.


"Pengumpulan sampah anorganik bagi para ASN ini, sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Subang mengurangi volume sampah yang masuk ke Tempat Pengolaan Akhir ( TPA ) sampah yang ada di kabupaten Subang, terlebih setiap hari volume sampah di Subang berkisar 500 ton. Selain itu, terobosan ini juga mempunyai nilai bagi para ASN itu sendiri," kata Hidayat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang.


"ASN di pemerintahan Kabupaten Subang juga diwajibkan memiliki rekening atau menjadi nasabah bank sampah", tambah Hidayat.


ASN di pemerintahan Kabupaten Subang ini rata-rata menyetorkan sampah plastik berupa botol minuman, kardus serta kertas-kertas yang tak dipakai. Berat dan nilai sampah langsung dicatat di rekening bank sampah yang dibuat. 


Selain ASN, bank sampah di Kantor Dinas Lingkungan Hidup juga menampung sampah-sampah dari masyarakat lainnya, terutama sampah yang bisa untuk dijadikan pupuk kompos. Bagi yang membutuhkan pupuk kompos, bisa mengambilnya secara gratis.


Baca Juga

Berita Terkait

Rekomendasi untuk Anda

Komentar
1000 Karakter tersisa
Komentar

News Letter

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.