Bogor Perketat Pos Pengamanan Lebaran Tanpa Mudik

Ilustrasi. (foto istimewa)

Reporter: Riana Rizkia

TVRINEWS, Bogor

Lebaran tanpa mudik atau larangan mudik yang diberikan pemerintah juga berlaku di Bogor, sejak 6 Mei 2021. Tidak hanya pos penyekatan dan check point, pos pengamanan juga tersedia guna mendukung kebijakan pemerintah tersebut. 

Simpang Yasmin, Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal merupakan salah satu pos pengamanan di Bogor yang juga diperketat dalam memeriksa pengendara. "Hari ini sepi yang diputarbalikkan, sejak siang sampai 17.15 WIB pemeriksaan dilakukan kepada 48 kendaraan," kata Kepala Pos Pengamanan Iptu M Hartono kepada TVRINEWS.com, Minggu (9/5/2021). 

Rincian kendaraan yang diperiksa adalah sebanyak 26 kendaraan roda dua, 22 kendaran roda empat. Sementara yang diputarbalikkan sebanyak dua kendaraan roda empat, dan lima kendaraan roda dua. Dalam operasi Ketupat Lodaya 2021 tersebut personel gabungan TNI-Polri bersama dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor dikerahkan dalam penjagaan di Simpang Yasmin. Kepala Pos Pengamanan Iptu M Hartono menyebut terdapat 30 personel gabungan yang berjaga 24 jam dengan pergantian setiap delapan jam sekali. 

Pihaknya, dilanjutkan Hartono, akan melakukan pemeriksaan dengan skala priotas seperti melihat pelat nomor yang berasal dari luar Jabodetabek, mobil pribadi yang terlihat membawa penumpang dengan jumlah banyak, juga kendaraan bermotor dengan barang bawaan yang melebihi kapasitas. 

Pantauan TVRINEWS.com pukul 22.30 WIB di Simpang Yasmin pada Minggu (9/5/2021), terlihat arus lalu lintas lancar dan hanya dilalui beberapa kendaraan, pasalnya kondisi juga sedang hujan.

Editor: Eggi Paksha

Daerah