Cepat Lakukan Ini: Jika Digigit Binatang Berbisa Atau Tertusuk Paku Berkarat

1

Kerapkali kita mendengar banyak orang yang wafat karna di gigit oleh ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking serta infeksi karna tertusuk paku berkarat. Namun biasanya dari kita tidak kenali langkah perlakuan atau penyembuhan pertama pada korban. Karna ketidak-tahuan berikut yang telah banyak menyebabkan banyak korban tew4s karna ” dapat ” atau racun itu telah menyebar pada badan si korb4n.

PENTING, ANDA WAJIB TAU!! Ingatlah, pertolongan pertama dapat menyelamatkan nyawa seorang, oleh karena itu anda mesti kenali langkah pengobatan atau pertolongan pertama yang perlu ditangani apabila ada yang alami musibah itu.

Berikut yang butuh selekasnya anda lakukan:

  1. Sediakan minyak makan satu sendok makan
  2. Sediakan kain perca atau robek kain/baju sudah tidak layak pakai yang memiliki bahan dari benang (kapas) ukuran 10×10 cm. Janganlah memakai bahan nilon atau katun
  3. Sediakan satu buah geretan/korek api/mancis.
  4. Gulung kain perca dengan telapak tangan, lantas celupkan satu bagian (ujungnya) dalam minyak makan!
  5. Kemudian bakar sisi yang basah oleh minyak makan baru saja. Biarlah sebagian detik sampai api menyala dan cambukan beberapa perlahan-lahan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku!
  6. Banyak cambukan pada 8 – 10 kali, jangan sampai lebih dari 10 kali! Karna juga akan menyebabkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.
  7. Bila anak anda masih tetap berumur 2-5 th., cukup 5 mungkin. Menghilangkan rasa kasihan pada korban pada saat anda mencambuk bagian yang luka, karna rasanya demikian sakit dan perih.

Insya Allah racun/bisa yang menebar pada badan akan hilang.

Setelah pertolongan pertama sudah ditangani, sebaiknya korban lantas dibawa ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk ditangani pencarian dan penyembuhan setelah itu.

Ingat-ingatlah dan sebarkan langkah pengobatan ini pada kebanyakan orang, karna tiap-tiap sekarang ini akan demikian bermanfaat sekali dan dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Sumber: republikas.blogspot.com



BERIKAN KOMENTAR ANDA
(Visited 6,030 times, 1 visits today)