Dinsos Jaktim Tetap Kirimkan Bantuan Makanan Setelah Banjir

Bantuan makanan. (foto istimewa)

Reporter: Christopher N. Raja

TVRINews, Jakarta                                                                                           

Meskipun banjir di Ibu Kota sudah surut, pemerintah tetap melakukan penanganan setelah bencana. Petugas gabungan dari berbagai instansi tetap siaga berjaga terhadap kemungkinan terjadinya banjir susulan. 

Selain itu, mereka masih membagikan bantuan makanan. Ini dilakukan Suku Dinas (Sudin) Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur (Jaktim). Mereka membagikan makanan kepada 2.000 korban dampak banjir, setidaknya hingga akhir bulan, di wilayah hukumnya.

“Meskipun banjir sudah banyak yang surut, kami dari Dinas Sosial tetap melakukan penanganan setelah banjir dengan memberikan makan pagi, siang, dan malam kepada 2.000 korban bencana banjir di wilayah Jakarta Timur,” kata Abdul Salam, Kepala Seksi Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, kepada TVRINews, Selasa (23/2/2021).

Makanan yang disediakan adalah makanan siap saji. Makanan tersebut disediakan Dinas Sosial Jakarta Timur dan ditempatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Otista, Jakarta Timur. “Kami menyediakan makanan siap saji, biar bisa langsung dimakan, seperti sayuran dan telur. Setelah tersedia, langsung kami kirim dari sini (GOR Otista) ke lokasi banjir. Alhamdulillah, selama kami kirim hampir selalu tepat waktu. Kalau ada kendala, paling macet,” ujar Abdul Salam.

Editor: Eggi Paksha/Agus S. Riyanto

Daerah