Hore, Sebentar Lagi Masyarakat Bisa Divaksinasi Covid-19 Secara Gratis

Penulis: Iman Nurizqi
TVRINewsJakarta
Dalam waktu dekat,  pemerintah akan memberikan vaksinasi Covid-19 ke seluruh masyarakat secara gratis. Namun program tersebut akan dilakukan secara bertahap. 

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan,  pemberitahuan masyarakat sebagai penerima vaksin Covid-19 pada tahap pertama dilakukan dengan cara mengirimkan SMS (Short Message Service) blast secara serentak.

Menurutnya,  selain melalui SMS, informasi ini bisa juga diakses masyarakat luas melalui link https://pedulilindungi.id/cek-nik atau bisa juga mengunduh melalui Google PlayStore bagi pengguna android atau appstore bagi pengguna IOS. 

"Tenaga kesehatan akan menjadi kelompok pertama yang akan divaksin. Mengingat risiko mereka terpapar yang paling besar," tegas Budi.

Selain itu,  lanjut Budi,  Kemenkes sudah  memetakan berapa banyak nakes yang akan disuntik. 

"Terbanyak di Jawa Tengah," tambahnya.

 Persyaratan yang diminta untuk mendapat informasi status program vaksinasi corona pun mudah.  Cukup  dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dari KTP, masyarakat bisa langsung terdaftar.

Setelah melengkapi data tersebut,  Anda akan diminta melengkapi nama,  NIK,  alamat,  no hp,  tipe nakes dan dilengkapi surat keterangan dari kepala Fasyankes yang menerangkan bahwa Anda adalah Nakes dari Fasyankes. 

Data tersebut dapat dikirimkan melalui email: [email protected]"
Editor: Idham Kurniawan

Daerah