BNN Jakarta Selatan Canangkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Reporter: Nur Khabibi

TVRINews, Jakarta

Badan Narkotika Nasional (BNN) Jakarta Selatan membentuk mengadakan program Kampung Tangguh Bersinar (bersih narkoba). Program ini sebagai langkah merespon makin banyaknya masyarakat terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Jakarta Selatan, Dik Dik Kusnadi mengatakan, di setiap lingkungan Bersinar akan dibangun posko Kampung Tangguh Bersinar sebagai pusat informasi pemberantasan narkoba.

Untuk program tersebut, BNN Jakarta Selatan mengajak jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan termasuk para camat menandatangani pakta integritas serta deklarasi bersih narkoba. 

"Harapannya nanti tingkat kesadaran dari aparat kemudian berbagai potensi di lingkungan itu punya semangat yang sama untuk menyelamatkan dari bahaya narkoba," kata Dik Dik di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (15/6/2021).

"Kesempatan ini pun merupakan rangkaian dari hari antinarkotika internasional yang puncaknya 26 Juni nanti," ucap Dik Dik menambahkan.

Dik Dik menambahkan, lingkungan Bersinar merupakan lingkungan di dalamnya ada upaya pencegahan narkoba, seperti olahraga, kesenian, keagamaan, dan hal positif lainnya.

"Kemudian dari sisi rehabilitasi, sampai tingkat RT mengerti ada kebijakan yang sudah terlanjur kena narkoba. Apabila ada kesadaran tidak akan di penjarakan akan dibantu diobati, dimediasi, merehabilitasi.Gratis," ujar Dik Dik.

Dalam upaya memutus pemberantasan peredaran narkoba, Dik Dik juga meminta masyarakat berperan aktif. Jika menemukan penyalahgunaan narkoba segera melaporkan ke pihak berwenang.

"Maka harapan kami tiga pilar, Lurah, Babinsa, Babinkantibmas menjadi tempat curhatnya masyarakat," ucap Dik Dik.

 

Editor: Dadan Hardian

Daerah