Kapolres Boven Digoel Pantau  PSU Bupati dan Wakil Bupati

Penulis: Fera Belinda

TVRINews, Boven Digoel

Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal bersama Dandim 1711 Letkol Czi Daniel Panjaitan dan Penjabat Bupati Boven Digoel Yimin Weya melakukan pemantauan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boven Digoel, Papua, Sabtu (17/0l7/2021) sejak pukul 09.00 WIT.

Pelaksanaan PSU juga dipantau langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Ilham Saputra dan Ketua Bawaslu Abhan bersama rombongan di wilayah Distrik Mandobo khusus Kampung Persatuan dan Kampung Sokanggo.

Kapolres mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan masyarakat diimbau mematuhi prokes  agar tidak memunculkan klaster baru karena angka positif pasien Covid-19 terus melonjak. 

Syamsurijal menginstruksikan anggota pengamanan untuk tidak bosan mengingatkan masyarakat menggunakan masker. 

Sebelum PSU digelar, proses pengamanan sudah dilakukan dari tahapan pergeseran logistik dari pada Rabu (14/7/2021) yang dilakukan melalui jalur darat, udara dan sungai dengan pengamanan melekat dari personil kepolisian. Logistik didistribusikan ke 220 TPS yang tersebar di 20 Distrik di 112 kampung. Proses pendistribusian logistik berlangsung lancar. 

Untuk pengamanan TPS dilakukan oleh 194 personil kepolisian didukung linmas, 50 personil BKO Kodim 1711 dan 32 personil BKO Brimob Batyalon D Merauke untuk memback up pengamanan wilayah di Distrik Jair.

Syamsurijal mengajak semua elemen masyarakat ikut  berperan menyukseskan PSU Bupati dan Wakil Bupati agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

Editor: Dadan Hardian

Daerah