Korem 043/Garuda Hitam Salurkan Oksigen untuk Rumah Sakit

Penulis: Hendri Meizon

TVRINews, Lampung

Korem 043/Garuda Hitam bersama Tanoto Foundation kembali salurkan 13,7 ton oksigen cair bagi sejumlah rumah sakit pemerintah dan rumah sakit swasta di Lampung yang diserahkan Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Bantuan ini diharapkan mampu menyelamatkan pasien Covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Menurut Drajad Brima, seluruh oksigen tersebut akan disalurkan khusus bagi pasien yang tengah menjalani pengobatan.

Sebelum didistribusikan ke rumah sakit, oksigen cair tersebut akan diolah oleh PT Aneka Gas Industri Lampung dari oksigen cair menjadi oksigen gas.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menyambut positif bantuan ini karena ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 masih sangat kurang.

Reihana menambahkan bahwa kebutuhan rata rata oksigen di Lampung saat ini mencapai 37 ton per hari. Sementara pasokan oksigen untuk rumah sakit swasta dan pemerintah di Lampung masih jauh dari angka kebutuhan.

 

Editor: Dadan Hardian

 

Daerah