KPK Tempatkan Pegawainya Sebagai Agen-agen Antikorupsi di Berbagai Instansi dan Lembaga

Penulis: Nur Khabibi

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya buka suara terkait polemik penyaluran pegawai Lembaga Antirasuah yang tidak memenuhi syarat (TMS) tes wawasan kebangsaan (TWK).

Sekretaris Jenderal KPK, Cahya H. Harefa mengatakan, penyaluran pegawai yang TSM TWK merupakan bukti kepedulian KPK terhadap karyawan yang dimaksud.

Selain itu, penyaluran tersebut juga sesuai dengan misi KPK dalam memerangi tindak pidana korupsi.

"Penyaluran kerja bagi pegawai KPK tersebut sebetulnya juga sesuai dengan program KPK yang telah lama dicanangkan, yaitu untuk menempatkan insan KPK sebagai agen-agen antikorupsi di berbagai instansi dan lembaga," kata Cahya melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/9/2021).

Cahya menambahkan, tidak sedikit institusi yang membutuhkan spesifikasi pegawai sesuai yang dimiliki insan KPK. Oleh karena itu, penyaluran kerja ini bisa menjadi solusi sekaligus kerja sama mutualisme yang positif.

Meski demikian, Cahya menegaskan penyaluran pegawai KPK kepada instansi dan lembaga lain akan tetap mengikuti prosedur yang berlaku.

"Untuk dapat bekerja di instansi tujuan, sepenuhnya akan mengikuti mekanisme dan standar rekrutmen yang ditetapkan oleh instansi tersebut," ujar Cahya.

 

Editor: Dadan Hardian

Daerah