Mantap, Ada Bus Khusus Angkut Motor dan Pengendaranya Mulai 27 Oktober

1

Satu lagi terobosan dilakukan para pebisnis angkutan di Indonesia. Didasari atas pemikiran untuk menyenangkan pengendara motor yang akan melakukan jarak jauh, lahirlah Motobus. Motobus, bus khusus angkut motor dan pengendaranya yang mulai beroperasi perdana 27 Oktober 2017 dengan rute Jakarta – Bandung.

Adalah PT. Motobus Trans Nusantara pemilik perusahaan otobus bernama Motobus, bus khusus angkut motor dan pengendaranya yang memiliki ide ini. Motobus merupakan perusahaan otobus pertama yang memberikan solusi praktis untuk pengemudi motor yang hendak melakukan perjalanan antarkota dan membutuhkan waktu perjalanan cukup lama dikarenakan motor tidak bisa menggunakan jalur tol.

“Dasar kami mengembangkan Motobus adalah bagaimana caranya membuat penumpang nyaman sampai di tempat tujuan bersama kendaraannya yakni sepeda motor. Mungkin kami satu-satunya yang pertama di dunia dalam pengembangan konsep ini dan telah memiliki hak paten,” ujar Dion, operational Director PT Motobus Trans Nusantara saat dihubungi.

Motobus, bus khusus angkut motor dan pengendaranya beralamat di kawasan Pulo Gebang Jakarta Timur akan beroperasi perdana pada 27 Oktober 2017 dengan rute Jakarta – Bandung menggunakan armada bus double decker (Tingkat) merek Mercedes-Benz. Di dalam bus, penumpang dapat menikmati layanan istimewa dengan fasilita jok premium ekonomi, WiFi dan USB charger serta pemandangan tanpa terhalang karena posisi tempat duduknya di atas.

“Tahap awal kami hanya melayani rute Jakarta ke Bandung, namun ke depannya secara bertahap akan beroperasi dengan rute Jakarta – Cirebon, Jakarta – Semarang, seiring dengan masuknya armada baru,” tambah Dion. Ia juga menambahkan bahwa Motobus juga melayani penumpang biasa tanpa sepeda motor.

Soal tarif, Dion mengatakan untuk rute Jakarta – Bandung, Motobus akan menawarkannya seharga Rp 228 ribu yang terbagi atas harga paket motor sebesar Rp 129 ribu, sementara pengendaranya Rp 99 ribu.” Harga ini lebih murah ketimbang mengirim motor lewat paket yang ada di kisaran Rp 500 ribuan,” tambah Dion lagi. Sementara pemesanan tiketnya dilayani secara online melalui www.motobustiket.com.

Namun, karena menyasar pengguna motor umum dan ruang penyimpnan di dalam bus, pihaknya membatasi hanya bisa mengangkut motor berkapasitas sampai 150cc. “ Bisa muat sampai 13 motor kalau model bodinya kecil dan khusus yang memiliki standar dua tengah agar space-nya lebih luas,” tukasnya lagi



BERIKAN KOMENTAR ANDA
(Visited 9 times, 1 visits today)