Operasi Ketupat Polri Kerahkan 4.379 Personel Gabungan

Reporter: Riana Rizkia

TVRINews, Jakarta

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Polda Metro Jaya melaksanakan operasi ketupat. 

Sebanyak 4.379 personel gabungan TNI-Polri tergabung dalam Operasi ketupat yang dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021.Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. 

"Besok kita akan melaksanakan apel gelar pasukan yang dipusatkan di Polda Metro Jaya bersama-sama dengan Korps Lalu Lintas Polda Metro Jaya," kata Kombes Pol Yusri, Selasa (4/5/2021). 

Sebanyak 1162 pos akan dijaga personel saat operasi ketupat berlangsung. Tidak hanya itu, untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik, Kepolisian  membentuk sebanyak 31 titik pos penyekatan dan 17 pos pengamanan.

"kebijakan pemerintah larangan mudik sudah jelas.Ada 17 pos pengamanan di dalam kota kemudian ada 14 pos penyekatan di area pinggir kota wilayah hukum Polda Metro Jaya,"katanya.

Kombes Pol Yusri menyebut ini kali kedua operasi ketupat dilaksanakan di tengah pandemi, dengan harapan masyarakat dapat mematuhi larangan pemerintah terkait kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan. 

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah melaksanakan Operasi Keselamatan Jaya sejak 12- 25 April dan dilanjut dengan menggelar Operasi Ketupat Jaya 2021.

 

Editor: Dadan Hardian

Daerah