Pemuda 16 Tahun Ini Nikahi Nenek 71 Tahun, Mau Tahu Maharnya Berapa?

1

Jarak usia hingga 55 tahun tak menyurutkan langkah Selamet Riyadi, pemuda 16 tahun, menikahi Rohaya, nenek berusia 71 tahun.

Pernikahan pemuda belasan tahun dan nenek puluhan tahun itu tak hanya membuat heboh warga Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, tapi juga viral di media sosial.

Minggu (2/7/2017), Selamet Riyadi resmi menikahi Rohaya di Dusun I, Desa Karangendah. Kedua menikah dihadapan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) setempat yang dihadiri pula oleh perangkat desa setempat.

“Kemarin malam keduanya menikah di rumah saya. Keduanya saling mencintai dan sepakat untuk menikah,” kata Kuswoyo, Ketua RT I, Desa Karangendah, Senin (3/7/2017).

Satu bulan yang lalu, Selamet sendiri yang menyampaikan niatan mempersunting Nenek Rohaya. Kepada Kuswoyo, Selamet mengaku terganjal restu dari keluarga istrinya itu.

“Sebelum puasa dia (Selamet) datang ke rumah saya dan mengatakan akan menikah, namun ia tidak direstui oleh keluarga perempuan. Kita yang kemudian mencarikan solusinya,” ujar Kuswoyo.

Selamet Riyadi, pemuda 16 tahun nikahi nenek 71 tahun dengan mahar Rp200 ribu itu kini mengaku bersyukur bisa menikah dengan Rohaya. “Al Hamdulillah akhirnya kami menikah,” kata Selamet, Selasa (4/7/2017).

Ihwal pernikahan itu, ia sebelumnya sudah berbicara dengan anak Rohaya yang usia 3 tahun lebih tua darinya. “Anaknya membolehkan saya menikahi ibunya, tapi tanya dulu ke RT atau Kepala Dusun,” terang dia.

Selamet Riyadi yang berasal dari keluarga ‘broken home’ itu mengaku tak perduli meski harus hidup serba kekurangan. Bagi Selamet, rezeki bisa dicari.



BERIKAN KOMENTAR ANDA
(Visited 10 times, 1 visits today)