Peringati HUT ke-19, The Jakmania Korwil Bekasi Santuni Anak Yatim di Ponpes Baiturahman

The Jakmania Korwil Bekasi dan Sub Perum 3. (foto TVRINews.com)

Penulis: Eggi Paksha

TVRINEWS, Kota Bekasi

Ulang tahun The Jakmania- sebutan kelompok suporter Persija Jakarta- Korwil Bekasi ke-19 diperingati secara hikmat di Pondok Pesantren Yatim Piatu Baiturahman, Rawa Kalong, Bekasi, Minggu (9/5/2021) sore.

Disampaikan Ketua The Jakmania Korwil Bekasi, Arif Ramdhan, bersama perwakilan anggota menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke panti tersebut. Sedangkan The Jakmania Korwil Bekasi, dilanjutkannya, terbentuk sejak 2002. "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di wilayah sekitar. Mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik dan menjadi berkah," tegas Arif yang didampingi Ryan Dybala selaku Ketua Sub Korwil Perumnas 3.

"Saling tolong-menolong dan bantu-membantu untuk kebaikan, dalam bingkai kekeluargaan dan kasih sayang terhadap makhluk Allah SWT, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, sejahtera lahir dan batin di kehidupan masyarakat. Menolong sesama manusia wajib hukumnya bagi orang-orang yang mampu, terlebih lagi terhadap para yatim, janda dan dhuafa, yang ada disekitar kita," tegas Arif. 

Pemberian bantuan, merupakan bagian penting dari program The Jakmania Korwil Bekasi yang diharapkan bisa dilaksanakan berkesinambungan. Kegiatan penyerahan bantuan itu, turut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan maknanya. Dilanjutkan dengan berdoa dan berbincang-bincang hangat namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Ketua (Arif) yang sudah banyak membimbing kami dan memberikan contoh keteladanan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan menjadi barokah, dan sukses selalu ke depannya untuk Ketua, The Jakmania Bekasi, Persija dan kita semua. Semoga yang kita doakan dan usahakan bisa terkabul" tambah Ryan.

"Mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan, berbagi dan mendonasikan sebagian rizki yang telah Allah SWT berikan," tutupnya.

Editor: Eggi Paksha

Daerah