Polda Riau Selidiki Soal Sampah Tak Diangkut DLHK

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy

Penulis : Dadan Hardian

TVRINews, Pekanbaru


Sampai saat ini, sudah sebanyak 13 saksi diperiksa Polda Riau, terkait permasalahan sampah tak terangkut di Pekanbaru. 

Permasalahan sampah di Kota Pekanbaru yang tak kunjung diselesaikan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, akhirnya diselidiki Polda Riau. 

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, usai mengikuti kegiatan bersih-bersih sampah di Pekanbaru, bersama Danrem 031 Wirabima, Brigjen Syech Ismed, pada Jumat (15/1/2021) mengatakan, pihaknya menyelesaikan satu masalah dari masyarakat di mana sampah yang tidak terangkut. 

"Kami dari Polda, sebagaimana tugas yang diamanahkan, kami akan menelusuri kenapa sampah-sanpah ini tidak terangkut," ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy. 

Polda Riau selain telah memeriksa 
saksi, baik masyarakat maupun ahli dibidang lingkungan dan pidana terkait hal ini, beberapa pendapat sedang didalami.Penyelidikan dilakukan untuk meminta pertanggungjawaban, terhadap pihak-pihak terkait, yang dipercayakan untuk mengurus permasalahan sampah di Kota Pekanbaru. 

"Kita harapkan peroses penyelidikan bisa berjalan baik. Klasifikasi sedang berjalan, dan kita harapkan masalah sampah di Kota Pekanbaru bisa diselesaikan dengan baik,"ujar  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy. 

Daerah