Polres Musi Rawas Ungkap Peredaran Pupuk NPK Palsu

Penulis: Frans Reza

TVRINews, Musi Rawas

Satuan Reserse Kriminal Polres Musi Rawas kembali berhasil meringkus tiga pelaku kasus peredaran Pupuk NPK palsu di wilayah Kabupaten Musi Rawas, dalam kasus ini petugas juga mengamankan barang bukti berupa 700 sak pupuk palsu siap edar.

Dalam rilisnya Kapolres Musi Rawas AKBP Efranedy mengungkapkan Satreskrim berhasil mengungkap kasus peredaran pupuk palsu di Wilayah Kabupaten Musi Rawas yang saat ini cukup meresahkan warga terutama para petani. 

Dari hasil penyelidikan kasus pupuk palsu ini, tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas telah menangkap tiga orang pelaku pengedar dan penjual pupuk palsu, di antaranya NH dan NY sebagai penjual serta pelaku SM sebagai pengedar dan penanggung jawab stok pupuk. 

Dari penangkapan ketiga tersangka ini petugas berhasil mengamankan pupuk palsu sebanyak 700 sak yang berada di dua tempat gudang penyimpanan. Di gudang pertama sebanyak 325 sak di Kelurahan Lubuk Kipang, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan, kota Lubuk Linggau serta di gudang kedua sebanyak 347 sak pupuk palsu di Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas.

Berdasarkan pengakuan para tersangka sebelumnya pupuk palsu yang sudah terlanjur diedarkan mencapai 250 sak di wilayah kecamatan Selangit Megang Sakti Tugumulyo.

 

Editor: Dadan Hardian