Polri Berikan Sejumlah Bantuan ke Korban Bencana Sulbar Hingga Erupsi Gunung Merapi

Irjen Argo Yuwono. (foto istimewa)

Penulis: Eggi Paksha

TVRINews, Jakarta

Ikut andil dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) juga dilakukan Polri melalui jajarannya di daerah atau Polda.

"Beberapa Polda jajaran sudah bergerak memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di lokasi bencana Sulbar dan Kalsel, sebanyak 174.624 paket sembako sudah disalurkan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, di Gedung Humas Polri, Senin (25/1/2021).

Selain 174.000 paket sembako, Polri juga memberikan bantuan lain seperti uang tunai sebesar Rp3,2 miliar, peralatan seperti tenda, tikar, kasur, genset dan masker sebanyak 12 juta."Ada juga 38.000 dus obat-obatan dan 24.000 dus pakaian," tandas Argo.

Tidak hanya di Sulbar dan Kalsel, kata Argo, Polri juga hadir membantu di lokasi bencana erupsi Gunung Merapi dimana Polda Jawa Tengah telah menyalurkan bantuan sebanyak 1.402 paket sembako. "Polri berharap bantuan ini bisa mengurangi beban saudara kita. Dan bisa bermanfaat, semoga secepatnya selesai melewati semuanya ini," pungkas Argo.

Editor: Eggi Paksha

Daerah