Ratusan Driver Gojek di Balikpapan Serbu Pangkalan TNI AL Balikpapan

Penulis: Andrie Aprianto

TVRINews, Balikpapan 

Sekitar 300 orang dari Komunitas Gojek se-Balikpapan secara bersamaan mendatangi Mako Lanal Balikpapan. Kedatangan mereka yaitu dengan tujuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar oleh TNI AL Kota Balikpapan.

Kegiatan ini salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Balikpapan.

Kali ini Lanal Balikpapan menggelar serbuan vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 300 dosis yang di peruntukkan bagi seluruh Komunitas Gojek yang berada di Kota Balikpapan. 

"Kegiatan serbuan vaksinasi ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menjaga jarak serta menggunakan masker dalam proses vaksinasi," ujar Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Selasa (14/9/2021).

Kegiatan ini juga dilakukan Lanal Balikpapan dengan tujuan membidik Komunitas Gojek yang berada di Kota Balikpapan, karena mengingat Gojek merupakan salah satu sarana dan prasarana dalam transportasi pelayanan publik bagi masyarakat yang mana tingkat mobilitasnya sangat tinggi di tengah pandemi, sehingga beresiko untuk terpapar virus Covid-19.

"Maka dari itu Lanal Balikpapan membuat trobosan serta inovasi baru dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi dengan mensosialisasikan dan mengajak para rekan-rekan dari komunitas Gojek untuk divaksin agar dapat terhindar dari virus Covid-19," jelas Danlanal Balikpapan.

Lanjut Siswo Widodo, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar dengan membidik komunitas Gojek di Balikpapan, karena dari informasi yang didapat masih banyaknya dari komunitas Gojek di Balikpapan yang belum kebagian vaksin. Mereka setiap harinya harus bekerja di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pokoknya. 

"Sehingga kami beserta Tim dari Balai Kesehatan Lanal Balikpapan memfasilitasi vaksinasi terhadap mereka, dengan harapan para rekan-rekan dari Gojek di wilayah Balikpapan seluruhnya bisa di vaksin sehingga dapat menekan penyebaran virus Covid-19 di Balikpapan," tambah Danlanal Balikpapan.

Sementara itu Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Guntur Arbiansyah mengatakan, keamanan, keselamatan dan kenyamanan (3K) layanan selalu menjadi prioritas pihaknya, lebih lagi ditengah masa pandemi ini. 

"Sejak awal Gojek terus proaktif terlibat dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 pemerintah di berbagai daerah di Indonesia. Kolaborasi bersama Pangkalan TNI AL Balikpapan ini merupakan inisiatif yang memiliki semangat untuk Bangkit Bersama Gojek dan menjadi semakin tangguh di masa penuh tantangan seperti sekarang ini," ujarnya.

Lebih lanjut Guntur mengatakan, jika pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dengan Pangkalan TNI AL Balikpapan dengan mendukung inisiatif yang inovatif ini. 

"Mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat. Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19," jelasnya.

Selain Kota Balikpapan, vaksinasi kepada ratusan ribu mitra driver Gojek telah berjalan di lebih dari 70 kota lain di penjuru nusantara, berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk otoritas pemerintah di tingkat daerah.

"Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain, memenuhi kebutuhannya dengan aman. Sehingga, keberadaan Gojek dan mitra-mitranya secara jangka panjang dapat turut berkontribusi kepada aktivitas pemulihan ekonomi pasca-pandemi,” tutup Guntur.

 

Editor: Dadan Hardian