RSD Idaman Rawat WNA Positif Covid-19

Penulis: Supian S

TVRINews, Banjarbaru

Banyaknya pasien yang terkonfirmasi Covid -19 dan harus mendapatkan perawatan membuat ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) tak mampu lagi menampung pasien, sehingga mereka rela antri menunggu giliran masuk ruang isolasi.

Tak hanya warga lokal, Warga Negara Asing  (WNA) asal Cina yang terinfeksi Covid-19, diketahui juga sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit milik Pemerintah Kota Banjarbaru ini.

Dirawatnya pasien asal negara tirai bambu ini, baru terungkap pada rapat koordinasi terkait tindak lanjut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, yang digelar di Aula Gawi Sabarataan. 

"Betul saat ini ada WNA yang tengah dirawat," ujar  Kabag TU dan humas RSD Idaman Banjarbaru M Firmansyah.

Sementara Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengaku baru mengetahui status dari pasien bersangkutan, yang ternyata merupakan WNA dari negeri tirai bambu.

Ia akan meminta pihak rumah sakit untuk menindaklanjuti kepada Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, untuk memastikan apakah WNA ini baru datang atau sudah lama di kota Banjarbaru.

"Untuk memastikan tak ada penyebaran virus varian baru yang di bawa oleh pasien, saya akan meminta Dinas kesehatan untuk melakukan tracking Covid-19 di lingkungan terdekat  WNA," tegas Aditya.

Hingga saat ini, penyebaran Covid 19 di Kota Banjarbaru terus meningkat, sehingga kota berjuluk idaman ini menyandang status zona merah, dan akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level tiga.

 

Editor: Dadan Hardian