Selesai Divaksinasi, Bhabinkamtibmas jadi Vaksinator 

Reporter: Nur Khabibi 

TVRINews, Jakarta 

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) mendapat prioritas saat Polrestro Jakarta Selatan melakukan vaksinasi di hari pertama.
Nantinya mereka akan menjadi tracer dan vaksinator.

"Hari ini kan dia (Bhabinkamtibmas) duluan yang divaksin," kata Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, Rabu (3/3/2021).

Setelah divaksin, 65 anggota Bhabinkamtibmas Polrestro Jakarta Selatan dilatih untuk menjadi vaksinator Covid-19. Pelatihan dilakukan tim dari Polda Metro Jaya dan dokter spesialis.

"(Dilatih) dari Polda. Bukan urkes (urusan kesehatan), urkes dilatih Polda juga. Dilatih juga oleh dokter spesialis," kata Kombes Pol Azis Andriansyah. 

"Seminggu ini dilatih. Dia habis dilatih sebagai tracer, dilatih juga sebagai vaksinator,"sambungnya.

Tidak semua Bhabinkamtibmas yang ikut pelatihan akan menjadi vaksinator. Nantinya, dilakukan seleksi untuk menentukan siapa yang memenuhi persyaratan.

"Karena kebanyakan (masalah) umur. Ada yang gemetar-gemetar, ada yang dia sendiri darah tinggi kan ada. Jadi kondisi kesehatan dan kestabilan dari personel juga diperlukan selain keterampilan,"ujar Kapolrestro Jakarta Selatan. 

 

 

Editor: Dadan Hardian

Daerah