Senin, Fly Over Cakung Jakarta Timur Uji Coba Tahap 1

*Flyover Cakung Siap Lakukan Uji Coba Tahap I*

Reporter: Riana Rizkia

TVRINews, Jakarta


Flyover Cakung yang berada di perlintasan antara jalan rel Jakarta-Bekasi selesai dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan akan melalui tahap uji coba I pada Senin besok (19/4/2021) sampai Rabu  (21/4/2021). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho.

Dia menyebut uji coba akan berlangsung pukul 07.00-22.00 WIB. 

Selama pelaksanaan uji coba flyover, Hari Nugroho menjelaskan akan diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah (SSA) pada jalan samping ( frontage road) tol lingkar luar timur.

Berikut rincian pemberlakuan sistem satu arah tersebut:

- Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur).

- Lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung).

Setelah uji coba, Hari Nugroho menyebut akan kembali menutup flyover guna melakukan perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan. 

Flyover Cakung diketahui merupakan proyek Dinas Bina Marga DKI dengan anggaran tahun jamak 2019-2021 dan dibangun mengarah ke sisi barat BKT, serta memiliki panjang 760 meter dengan lebar 18 meter.

"Pembangunan Flyover Cakung menggunakan biaya Rp261 miliar," kata Hari Nugroho dalam keterangannya, Sabtu (17/4/2021).

Daerah