Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi Ricuh

Penulis: Daniel Saputra

TVRINews, Jambi

Sidang Paripurna pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan atau APBDP tahun 2021 yang digelar di gedung DPRD Provinsi Jambi memanas dan nyaris berujung ricuh. 

Dua  anggota dewan, yakni AF dari Fraksi Demokrat dan KH dari Fraksi PPP nyaris terlibat adu pukul.  

Sidang paripurna pembahasan APBDP tahun 2021 yang digelar di DPRD Provinsi Jambi pada Senin 13 September yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani ricuh. Sidang memanas ketika ketua DPRD Provinsi Jambi membacakan draft APBDP tahun 2021.

Sidang pun dihujani interupsi. Saat itu Fraksi Demokrat yang diwakili AF meminta Ketua DPRD membuka semua isi draft tersebut pada sidang paripurna namun ditentang oleh Fraksi PPP yang diwakili oleh KH, karena saling interupsi sidang pun dihentikan dan diakhiri. 

Namun kedua anggota dewan nyaris adu pukul ketika keluar dari pintu sidang. Beruntung aksi tersebut dapat dilerai oleh anggota dewan lainnya. 

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan dalam sidang atau pun rapat berbeda pendapat itu merupakan hal lumrah, karena setiap orang memiliki pola pikir dan pendapat yang berbeda.

Edi Purwanto menambahkan pasca kejadian tersebut, kini  dua anggota dewan yang sempat berseteru sudah berdamai dan kembali duduk bersama.  

 

Editor: Dadan Hardian

Daerah